Kesiapan Pelaksanaan Tatap Muka di SMK N 1 Sumatera Barat Awal Semester Genap Tahun 2020_2021

Sunday - 03/01/2021 17:19
(Berita Tentang Kesiapan Pelaksanaan Tatap Muka di SMK N 1 Sumatera barat, Sesuai Regulasi SKB 4 Menteri dan Penjabarannya oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sumatera Barat, Drs. Risman Jondedwi, M.M)
SMK Negeri 1 Sumatera Barat
SMK Negeri 1 Sumatera Barat
(Berita Humas,Minggu, 03 Januari 2021) Dalam rangka Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap 2020/2021, Kepala Sekolah Drs. Risman Jondedwi, M.M bersama Satgas Pencegahan Covid SMK N 1 Sumatera Barat melaksanakan mekanisme protokoler standar pencegahan penularan virus Corona Disesase 19 di Lingkungan SMK N 1 Sumatera Barat. Hal ini tampak dari regulasi yang telah disosialisasikan secara masive dan terstruktur kepada seluruh warga SMK N 1 Sumatera Barat. Yang termaktub dalam Edaran pelaksanaan berupa SOP (terlampir) tentang kesiapan menghadapi PTM awal semester genap yang sudah disosialisasikan.
 

Titik titik ketersediaan Hand Sanitizer juga dipastikan di beberapa lokasi (untuk sementara di 3 titik yaitu pos satpam, ruang majelis guru dan kantor, sesuai informasi yang disampaikan oleh Wakil Sarana dan Prasarana SMK N 1 Sumatera Barat (Edwin, M.PdT) agar dapat diketahui oleh seluruh warga sekolah di Whats App Group Dinas Guru dan Pegawai SMK N 1 Sumatera Barat. Selain kesiapan regulasi kepada Seluruh Guru dan Pegawai, kepastian kesiapan juga diinstruksikan langsung oleh kepala Sekolah SMK N 1 Sumatera Barat berupa Voice Note rekaman pesan.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi miss pemahaman dari peserta didik karena pada tanggal 4, 5, 6 Desember adalah jadwal tunda penerimaan rapor peserta didik SMK N 1 Sumatera Barat. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi titik kumpul keramaian dari orang tua yang menjemput rapor.

 

Sesuai kondisi terjadi kendala penerimaan rapor yang dijadwalkan semula pada tanggal 28, 29 dan 30 Desember 2020 diundur menjadi tanggal 4, 5 dan 6 menyebabkan tanggal 4 awal PBM masih dilakukan secara daring dari rumah (BDR). Hal ini dilakukan dalam upaya tidak terjadi penumpukan atau kerumunan karena orang tua peserta didik kelas X yang harus hadir di sekolah untuk menerima rapor.

Keterlaksanaan PBM secara daring dari rumah dan untuk tatap muka dilaksanakan mulai tanggal 07 Januari dengan jadwal bergantian (Satu kelas dibagi 2, kelompok A dan B) disesuaikan dengan Roster pembagian belajar yang telah disusun Wakil Kurukulum dan Ketua Program Keahlian Masing-masing. Dari hasil tes SWAB yang telah dilaksanakan oleh 95 Guru dan pegawai SMK N 1 Sumatera Barat menunujukkan hasil negative (keseluruhan dari yang mengikuti SWAB) di Puskesmas Ambacang Kota Padang.

Hal ini semakin menunjukkan ketiadaan kendaa pada proses awal sehingga kondisi psikologis peserta didik dan orang tua dapat diharapkan baik untuk kelancaran proses belajar mengajar sesuai harapan Demikian berita kesiapan PBM di awal semester genap T.P 2020/2021 yang memenuhi SOP pencegahan Penyebaran Virus Covid 19.

Lampiran Edaran Pelaksanaan PBM/PTM New
Surat Edaran Penerimaan Rapor
Surat Pernyataan Orang Tua
Tata Tertib Siswa


Wassalam & Thank You
Let us know what you think Please give us feedback so we can provide content that’s truly useful and helpful. Thanks!

Author: Tim Kreatif Website Humas SMKN 1 SUMBAR

Total notes of this article: 0 in 0 rating

Click on stars to rate this article

  Reader Comments

Brosur PPDB 2020
pemisah
Formulir PPDB 2020
pemisah
You did not use the site, Click here to remain logged. Timeout: 60 second